Senin, 03 Februari 2014

Review Mobil Sedan Corolla Atlis

Review Mobil Sedan Corolla Atlis  - Dengan mesin 1.8L Dual VVT-i tidak membuat Mobil Sedan Corolla All New Atlis berkurang performannya selaku mobil sedan di segmen kelas menengah. Ini bukan rekayasa, tapi fakta dan sudah di buktikan sendiri oleh Bos Mobil ketika mencoba mobil sedan ini bersama para jurnalis menuju kota kembang,

Menurut Bos Mobil kenyamanan berkendara dengan Sedan Corolla Atlis ini cukup memberikan fitur kenyamanandan mobil sedan ini sepertinya di targetkan untuk pasar kaum exeutive muda yang lebih memperhatikan tampilan dari sebuah desain dan suka mengendarai mobil sendiri tanpa menggunakan sopir, untuk itu mobil sedan ini posisi duku pengemudi di buat begitu nyaman dengan jok semi bucket dan setelan elektrik plus dengan sisi ergonomis yang membuat pengemudi mudah berinterkasi dengan perangkat fitur-fiturnya.



Kata Bos Mobil, kenikmatakan berkendara makin terasa seketika menggegam setir kemudi yang cukup nyaman, keberadaan paddle shift berada tepat di belakangnya sehingga kian menambah sisi driving pleasure plus mampu membangkitkan andrealin ketika mengendari mobil sedan corolla ini. Kalau melihat tatatan dashboard, dalam corolla terbatu ini kian futuristik dengan menggunakan MID di tengah lingkaran spidometer yang fungsinys untuk memudahkan pengemudi guna melihat informasi seputar kendaraan yang sedang berjalan seperti misalnya, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, Eci mode driving, dll. Support visibiltas yang luas karena pilar A yang datar juga tutur memberikan jarak pandang yang luas.

Menurut Bos Mobil, untuk menghidupkan mesin kendaraan mobil sedan corolla ini tak usah repot-repot memutar kunci, cukup tekan fitur tombol start/stop engine, fitur ini ada di Atlis Tipe G yang manual maupun V bertransmisi CVT. Pindahkan tuas transmisi pada posisi D, Sedan Corolla ini pun mulai berjalan dengan berlahan. Selang beberapa saat setelah cukup beradaptasi Bos Mobil mulai mencoba mengendarainya sedikit agresif start dengan menekan gas lebih dalam sampai 'kick down' diputaran bawah.

Bos Mobil puas dengan hasil uji cobanya, katanya cukup memuaskan.. tingkat responsif yang ada dalam All New Altis pada putaran bawah patut diacungi jempol, hal ini juga membuktikan kalau mobil ini cocok digunakan dalam kota yang lebih sering menghadapai kondisi 'stop n go'.

Menurut data teknis Mobil Sedan All New Corolla Altis yang berkapasitas murni 1.798 cc ini memiliki tenaga sebesar 151 hp @6400 rpm dan torsi 19.4 Kgm @4000 rpm, kinerjanya tersalurkan melalui transmisi CVT 7-percepatan, jika melihat dari sisi torsinya hal ini cukup wajar mengapa tarikan bawahnya begitu responsif.

Tarikan atas pada mobil sedan corolla ini menurut Bos Mobil terasa begitu kecepatan tinggi makin asyik, hal ini di sebabkan karena keberadaan paddle shift. Secara kesluruhan Bosmobil mengatakan kaalu sedan corolla atlis ini performa dalam berkandara atau driving pleasure dari All New Corolla Altis, mulai dari suspensi yang cukup nyaman gaktidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek menjadikan pengendara dan penumpang tidak begitu merasakan goncangan yang terlalu kasar ketika melintas di jalur berlubang. Begitu juga saat bermanuver menyalip beberapa rombongan truk, bantingan kemudi tergolong lembut. Tenaga diputaran atas cukup memiliki power, disini Corolla Altis mampu unjuk gigi memamerkan performanya yang tak kalah galak bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang dimodali mesin 2.000cc. Soal konsumsi bahan bakar, Bosmobil berpendapat Sedan Corolla ini cukup ramah tidak terlalu boros.

Sumber: Bosmobil.com


2 komentar:

  1. nice article, thank u or share information about Toyota Corolla.
    but if are u need other information u can see at :
    Trust Review

    BalasHapus